Tuesday, December 20, 2011

Cara menyenangkan suami setelah kelahiran bayi (bagian II)


5. Beli tiket musiman

Pesan dan belilah tiket konser, pertandingan olahraga, atau acara lain yang Anda berdua sukai. Jika Anda sudah terlanjur membelinya, Anda akan relatif lebih berkomitmen untuk dapat menghadirinya. Jika Anda mempunyai teman dekat yang sama-sama sudah memiliki anak, cobalah menawarkan bergantian menjaga anaknya, sehingga Anda pun lebih tenang pergi bersama pasangan.

 6. Manfaatkan akhir minggu/ weekend
Ajaklah bayi Anda juga untuk menikmati akhir pekan. Kemasi barang-barang keperluannya ke dalam tas ransel (agar mudah dibawa), dan nikmati udara segar di luar, misalnya taman rekreasi, kebun binatang, pusat perbelanjaan, dan lain-lain.

7. Buatlah kebiasaan setelah kerja
Berjalan-jalan dengan pasangan dan bayi Anda di sekitar kompleks perumahan pada sore hari setelah bekerja, akan memberikan nuansa tersendiri bagi Anda dan pasangan. Selain bagus sebagai olahraga, Anda juga bisa menikmati udara segar dan bercakap-cakap ringan dengan pasangan tentang aktivitas hari ini.

8. Rencanakan kebiasaan spesial
Buatlah kebiasaan rutin spesial untuk berdua. Ketika bayi Anda sudah mulai memiliki pola tidur rutin, Anda bisa merencakan menonton DVD setiap hari rabu, memasak cemilan malam bersama setiap hari jumat, atau sekedar bermain monopoli bersama setiap hari senin.

9. Luangkan waktu untuk diri sendiri
Ingatlah bahwa jika Anda bahagia, maka Anda pun dapat membahagiakan pasangan dan bayi. Oleh karena itu, tetap luangkan waktu sejenak untuk diri sendiri, sekedar menelepon teman, mendengarkan CD favorit, membaca buku favorit, atau browsing internet. Kebahagiaan Anda sendiri akan berpengaruh besar pada kebahagian hidup berpasangan dan berkeluarga.

No comments:

Post a Comment