Monday, December 19, 2011

Cara menyenangkan suami setelah kelahiran bayi (bagian I)


Ketika bayi lahir, beberapa orang cenderung menomor-duakan pasangannya, sehingga waktu yang dihabiskan berdua pun sangat kurang. Ayah seringkali merasa terasing karena perhatian ibu melulu hanya untuk bayinya. Cepat atau lambat, Anda harus mulai menata kembali kehidupan Anda, sehingga kehangatan di dalam keluarga pun tetap terjaga. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

 

1. Keluar kencan

Aturlah untuk menitipkan bayi pada saudara dekat Anda, atau pengasuh bayi dengan pengawasan saudara/teman dekat yang Anda kenal baik. Pergilah ke luar bersama pasangan selama beberapa jam, misalnya makan ringan di restoran, berjalan-jalan di mal, atau menonton film di bioskop. Intinya adalah luangkan waktu hanya untuk berdua.

2. Buatlah kencan malam di rumah

Untuk ide yang satu ini, Anda tidak perlu menitipkan bayi, cukup curi waktu beberapa menit/jam ketika bayi sedang tertidur atau sedang menikmati bermain sendiri. Ajaklah pasangan Anda untuk bersantai bersama di sofa sambil mengobrol, menonton TV atau film DVD. Dengan memusatkan perhatian pada pasangan Anda, akan membuat perubahan yang sangat berarti sehingga Anda merasa lebih dekat dan akrab. Jagalah pandangan mata satu sama lain untuk menimbulkan kembali kehangatan cinta di tengah-tengah Anda.

 

3. Jadilah kreatif

Anda tidak perlu menunggu malam datang untuk menghabiskan waktu berdua. Jika Anda dan pasangan sama-sama bekerja, berangkatlah ke kantor bersama-sama, atau luangkan waktu makan siang bersama beberapa kali dalam seminggu. Anda akan terkejut betapa nikmatnya mengobrol dengan santai berdua di tengah hari dan tidak mengkhawatirkan bayi Anda karena sudah ada yang menjaganya di rumah.

 

4. Bacakan surat cinta untuknya

Bereksperimenlah dengan kemampuan Anda menulis surat cinta. Tidak perlu menjadi terlalu puitis atau mengutip shakespeare, cukup tuliskan kata-kata romantis yang sederhana misalnya “Aku suka sekali ketika kamu memelukku waktu aku sedang capek”, “Aku suka ketika kamu tersenyum melihatku berdandan”, atau hal-hal lain yang hanya Anda berdua bisa nikmati bersama. Bacakanlah untuknya dengan penuh rasa cinta.

No comments:

Post a Comment