Friday, January 13, 2012

Pendapat para ibu tentang kekhawatiran selama kehamilan


Berikut adalah beberapa pendapat yang disampaikan para ibu ketika melihat kembali tentang kehamilannya. Pendapat mereka bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk melupakan segala kekhawatiran yang menghantui.

"Jangan stres bila daftar pekerjaan Anda hari ini belum selesai semua. Bayi di perut Anda tidak akan tau kok bahwa pekerjaan rumah Anda belum selesai."

"Setiap kehamilan memiliki karakternya masing-masing, jadi jangan ragu untuk berkata tidak pada nasihat-nasihat yang diberikan orang lain."

"Tidak perlu khawatir tentang penampilan fisik Anda saat hamil. Anda saat ini sedang mengalami keajaiban karena seorang bayi tumbuh di dalam perut Anda, ini adalah pencapaian yang luar biasa, jadi percaya dirilah selalu!"

"Jika sudah memilih dokter/ ahli kandungan yang Anda percayai, biarkan ia melakukan tugasnya dan ikutilah sarannya. Jangan pernah ragu untuk menghubunginya dalam setiap masalah kecil dan besar.”
 
“Jangan stres bila Anda menghadapi masa sulit dengan pasangan. Setiap kehadiran bayi selalu akan memberikan ujian pada hubungan Anda dan pasangan.”

"Jika Anda telah berusaha sebaik mungkin untuk makan dan hidup sehat, hilangkanlah kekhawatiran Anda. Wanita di dunia telah berhasil memiliki bayi yang sehat sejak jaman dahulu ketika mereka tidak tahu apa yang boleh dan apa yang tidak boleh.”
 
"Ibu mertua belum tentu tahu segalanya, dan bukan berarti Anda harus menurutinya.”
 
"Tidak perlu khawatir tentang persalinan Anda nantinya. Carilah info sebanyak-banyaknya dan buatlah keputusanmu sendiri. Setelah itu, ambil napas panjang dan jalani sebisa Anda. Segala sesuatunya tidak seburuk bayangan Anda.”
 
"Rahim memang terlihat sempit untuk bayi Anda yang tumbuh semakin besar. Tapi tidak perlu khawatir, karena ia nyaman ada di dalamnya.”
 
"Apapun keputusan Anda, pasti ada yang tidak menyetujuinya. Jadi tidak perlu merasa sedih atau marah ketika ada tanggapan negatif tentang kekhawatiran Anda. Konsultasikan dengan dokter atau teman lain yang dapat memberikan pendapat lebih objektif.”

"Tidak ada pertanyaan yang dilarang atau pertanyaan bodoh yang dilontarkan dari seorang ibu yang mengandung pertama kalinya. Mengandung dan melahirkan merupakan pengalaman unik bagi setiap orang, yang tidak akan benar-benar dipahami sampai ia menjalaninya sendiri.”

"Bayi yang baru lahir tidak memerlukan banyak barang, jadi tidak perlu khawatir jika Anda belum mempersiapkan segala sesuatunya dengan lengkap.”

"Ketika Anda sudah bisa menerima nyeri uluhati, sakit punggung, kurang tidur, mood tidak jelas sebagai bagian normal dari kehamilan, mereka tidak akan mengganggu Anda lagi seperti sebelumnya dan membuat hari-hari Anda lebih baik.”

"Jika Anda khawatir apakah bisa menjadi orang tua yang baik, Anda tidak perlu mengkhawatirkannya lagi. Ibu yang tidak baik tidak akan pernah khawatir tentang hal itu.”

No comments:

Post a Comment