Thursday, January 19, 2012

Inspirasi untuk tetap merasa nyaman pada trimester ke tiga


Berikut adalah pengalaman dan saran beberapa calon ibu untuk memberikan saat-saat dan ruang yang nyaman untuk Anda dan bayi:

"Jagalah punggung agar tetap tegak, atau melengkung ke depan kadang-kadang. Posisi ini akan memberikan ruang yang lebih luas untuk bayi dan paru-paru Anda.”
 
"Biarkan air hangat mengalir melewati punggung dan rasakan kenyamanannya. Untuk tetap merasa sejuk, bawalah kipas angin kecil atau minum air dingin.”

"Cobalah berlatih senam kegel, karena ketika aku melakukannya, si kecil tidak lagi sering menendang bagian yang sensitif, terutama pada kantung kemih.”
 
"Saya tidur dengan bantal-bantal bepergian yang lebih kecil daripada bantal biasa. Bantal-bantal itu bisa mengganjal bagian-bagian tubuh tertentu ketika diperlukan, sehingga saya dapat berbalik lebih mudah tanpa harus mengacak-acak seprei atau membangunkan suami."

"Ketika bayiku seolah-olah melakukan senam aerobik untuk waktu yang lama, biasanya saya mengelus-elus perut hingga ia merasa lebih tenang. "

"Walaupun harus sering ke kamar kecil, tapi aku merasa lebih nyaman dengan kantung kemih yang kosong daripada merasa sesak."

"Perabotan kantor memang tidak dirancang untuk wanita hamil. Jadi jika Anda masih harus masuk kantor, gunakan bantalan tambahan pada kursi sehingga dapat menyangga punggung tetap tegak."

"Makan dalam porsi yang lebih kecil namun sering akan membantu mengurangi nyeri ulu hati dan kembung. Sedangkan berolahraga ringan dan minum air yang banyak akan membantu meredakan pembengkakan pada kaki."

"Cobalah untuk tetap rileks ketika bayi Anda bergerak, karena merasa kesal atau frustasi hanya akan membuat Anda semakin tidak nyaman."

"Jika bayi sedang pada posisi yang membuat Anda tidak nyaman, cobalah duduk lebih tegak atau berjalan-jalan sebentar. Dengan demikian bayi akan memiliki ruang gerak lebih besar, sekaligus memberi Anda ruang yang lega untuk bernafas."

"Saya pernah membuat tumpukan bantal dan guling dengan lubang di tengah-tengah untuk menempatkan perut, sehingga saya bisa merasakan tidur tengkurap lagi."

"Jika Anda merasa tidak nyaman tidur di kasur, tidak ada salahnya mencoba tidur di sofa atau tempat lain yang bisa jadi lebih nyaman bagi Anda."

No comments:

Post a Comment